Jasa Ekspedisi Pengiriman Mobil Antar Pulau, Melayani Pengiriman Mobil Jakarta - Makassar, Jakarta - Banjarmasin, Jakarta - Belawan, serta Jakarta - Balikpapan, Pengiriman menggunakan kapal Roro dengan jadwal kapal 2 kali seminggu, Segera hubungi kami

Wednesday, June 26, 2019

Biaya Ekspedisi Pengiriman Alat Berat 6 Ton Jakarta Kendari

biaya jasa ekspedisi kirim truck dan alat berat
Ekspedisi Pengiriman Alat Berat
Anda sedang mencari Jasa Ekspedisi pengiriman Alat berat di Jakarta ?

Infrastruktur baru terus ditambah di kawasan Indonesia Timur, guna mempercepat pertumbuhan ekonomi serta menciptakan pemerataan.
Indonesia Timur, salah satu wilayah termiskin di Asia Tenggara, terdiri dari 13 provinsi di Indonesia yang terletak di kepulauan Bali, Lombok, Sumbawa, Flores, Timor, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Banyak dari provinsi tersebut dikategorikan "miskin secara ekonomi". Pada 2018, Indonesia Timur menyumbangkan 15,6% dari total populasi Indonesia dan 20% dari PDB nasional. Hingga hari ini wilayah Indonesia Timur tetap dilanda kemiskinan akut. Sekitar 39.000 atau 52% dari desa tertinggal di Indonesia, misalnya, berada di Indonesia Timur.

Seiring dengan motif pemerintah memprioritaskan pembangunan di Indonesia Timur khusunya Sulawesi,sehingga banyak permintaan Alat berat untuk keperluan pekerjaan umu khususnya alat berat yang di pasok dari Jakarta memerlukan armada kapal untuk di mobilisasi ke site batubara di  beberapa lokasi di Kalimantan .

Jenis Alat berat yang biasa digunakan unutk pertambangan Batubara adalah Excavator, Bulldozer, Wheel Loader, Motor Grader, Dump Truck,Traktor dan lain lain.

Pengiriman melalui Transportasi Laut menjadi andalan utama dalam proses pengiriman unit alat berat tersebut.

Jenis kapal yg biasa memuat alat berat adalah Kapal LCT, Kapal Cargo Break Bulk, Kapal Container & Kapal Roro.

Kapal Roro merupakan pilihan favorit para pelaku usaha pertambangan dikarenakan harga yang relative murah jika dibandingkan dengan jenis kapal lainnya.

Beragam Merk dan Jenis alat berat yang dikirim setiap harinya melalui pelabuhan tanjung priok Jakarta yang tersebar ke wilayah Sulawesi seperti Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah .

Berapa Ongkos kirim Alat Berat ke Sulawesi ?    

Tarif atau biaya pengiriman alat berat ke Kalimantan itu bisa di tentukan berdasarkan :

    Jenis Alat, Merk & Type ( Misal : Excavator Komatsu PC 210 )
    Moda Transportasi ( via Kapal Roro/Container/Kapal LCT )
    Harga Unit Alat Berat ( untuk menentukan biaya asuransi alat berat )
    Layanan, apakah Door to door service atau hanya Port to port saja karena jika layanannya door to door maka kita butuh tambahan trucking untuk mobilisasi dari lokasi pengambilan alat ke pelabuhan asal dan trucking untuk pengantaran unit alat berat dari pelabuhan tujuan ke lokasi pemangunan.
    Alamat pengambilan Unit di kota asal dan Alamat pengantaran unit di kota tujuan.

Jika semua item tersebut sudah diketahui maka, baru akan dapat diinformasikan berapa harga ongkos kirm alat berat dari Jakarta ke Sulawesi.

Namun berikut ini harga atau biaya pengiriman Alat Berat dari Jakarta ke Kendari dan dari Makassar ke Kendari :

Cargo Type  : Alat Berat s/d 6 Ton

Tujuan         : Jakarta - Kendari
Harga Kirim : IDR. 15.500.000/unit

Tujuan         : Makassar - Kendari
Harga Kirim : IDR.10.000.000/unit

Note : Harga Berlaku untuk pengiriman Port to Port
          Harga kirim belum termasuk Asuransi
          Pembayaran dilakukan setelah unit loading diatas kapal
          Harga belum termasuk biaya-biaya tambahan yang timbul di pelabuhan muat atau bongkar (biaya penumpukan diluar waktu free storage & handling lainnya)

0 comments:

Post a Comment